Aquaculture Taiwan Expo dan Forum 2024 Pamerkan Produk Bioteknologi

Aquaculture Taiwan Expo dan Forum 2024 Pamerkan Produk Bioteknologi

Foto: By Dini
Foto luar (foto bersama organizer dan undangan), Foto dalem (suasana pameran )

 

Tainan (TROBOSAQUA). Aquaculture Taiwan Expo dan Forum sukses digelar oleh Informa Markets, berkoordinasi dengan Ministry of Agriculture dan didukung oleh pemerintah Kota Tainan-Taiwan pada (19-21/6) 2024, di Pusat Pameran Tainan (ICC Tainan)-Taiwan. Event ini dilaksanakan bersamaan dengan Livestock Taiwan dan Asia Agri-tech Expo & Forum. Tema tiga kegiatan ini adalah ‘Masa Depan’ melalui ‘’Keberlanjutan, Ramah Lingkungan, dan Inovatif.

 

Mengawali kegiatan di hari pertama (19/6), adalah acara pembukaan dengan sambutan dari Deputy Minister of Ministry of Agriculture Mr Hu Jong-I. Seperti disebutkan dalam rilis media, Mr Hu Jong-I menyebutkan, dalam beberapa tahun terakhir, Taiwan terus mengembangkan teknologi inovatif untu melebarkan sayap pasar teknologi agrikultur, memantapkan kerjasama aktif dengan berbagai negara di Asia Pasifik. Hal ini tentu saja membantu ekshibitor melebarkan sayap bisnis internasional dan mempromosikan inovasi dan aplikasi teknologi agrikultur.

 

“Kedepannya, kami akan terus memperkuat kolaborasi ini, pertukaran teknologi, dan aplikasi teknologi sumber daya untuk menghadapi tantangan agrikultur global. Serta bekerja sama untuk pengembangan dunia agrikultur berkelanjutan,” tutur Mr Hu Jong-I.

 

Dalam pembukaan yang sama, Informa Markets Senior Vice President Mr Christopher Eve, dalam sambutannya menjelaskan, pihaknya membuat platform untuk industri dan spesialis pasar untuk memasarkan, berinovasi, dan berkembang. Informa Markets menyediakan partisipan internasional kesempatan untuk terlibat, berpartisipasi dan berbisnis melalui pameran antar muka, layanan digital, dan solusi data secara langsung.

 

“Informa Markets menghubungkan pembeli dan pemasar lintas gobal, meliputi sektor agrikultur, peternakan, akuakultur, farmasi, makanan, serta teknologi medis dan infrastruktur. Sebagai perusahaan penyedia pasar terdepan di dunia, Informa Markets mendorong, membuka kesempatan, dan membantu pasar-pasar spesialis ini untuk berkembang,” terang Mr Chris Eve.

 

Disamping itu, pembukaan juga diberikan Tainan City Mayor Mr Huang Wei-che. Dalam sambutannya, Mr Huang mengatakan, menyikapi saran yang diterima dari peserta pameran dan pemangku kepentingan industri, Livestock Taiwan Expo, yang sebelumnya rutin diselenggarakan di Taipei, telah diputuskan untuk beralih lokasi ke Tainan pada tahun ini.

 

“Taiwan Selatan dengan peran kunci sebagai basis produksi utama dalam sektor pertanian, akuakultur, dan peternakan, yang menyumbang sekitar dua pertiga dari total output Taiwan di sektor-sektor tersebut. Selama bertahun-tahun, para pemangku kepentingan di industri pertanian, peternakan, dan akuakultur telah mengajukan agar pameran tersebut dipindahkan ke selatan untuk memfasilitasi partisipasi yang lebih luas. Bertepatan dengan perayaan hari jadi Tainan yang ke-400 dan atas dukungan antusias dari Pemerintah Kota Tainan, pihak penyelenggara telah memilih Pusat Pameran Tainan sebagai tempat penyelenggaraan acara 2024 ini,” sambungnya.

 

Ekshibisi tahun ini diikuti sekitar 200 perusahaan dari 13 negara dengan sekitar 400 booth. Pembeli luar negeri paling banyak berasal dari Asia Tenggara, seperti Vietnam, Filipina, Malaysia, Singapura, dan Kamboja. Juga diadakan 52 seminar yang meliputi sektor agrikultur, akuakultur, dan peternakan. Dari data pre-registrasi, sebanyak 11 ribu pengunjung dari 25 negara mendaftarkan diri untuk hadir di acara ini.dini/edt

 
Aqua Update + Aqua Update + Cetak Update +

Artikel Lain