BPPA Selenggarakan Forum Konsultasi Publik

BPPA Selenggarakan Forum Konsultasi Publik

Foto: By Dian
Suasana diskusi di FKP BPPA

Sukamandi (TROBOSAQUA). Balai Pendidikan dan Pelatihan Aparatur (BPPA) Sukamandi-Jawa Barat melaksanakan pendidikan dan pelatihan teknis dan manajerial di bidang pengembangan aparatur pada (27/5) di Sukamandi. Pelaksanaan kegiatan ini, ungkap Kepala Pusat Pelatihan KP, Lilly Aprilia Pregiwati, merupakan bagian dari tupoksi balai.

 

Disamping itu, pelayanan pelatihan aparatur yang diselenggarakan BPPA Sukamandi terdiri dari empat produk. Yaitu; Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil; Pelatihan Manajerial (Pelatihan Kepemimpinan Administrator dan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas); Pelatihan Teknis (Pelatihan Teknis Fungsional seperti Budidaya Udang  Berkelanjutan, Polsus, GIS, drone; dan Pelatihan Teknis Umum seperti 5C For Smart ASN, PINTAR, Teknik Berpikir Kreatif tingkat dasar dan Pelatihan Fungsional (Pelatihan untuk 21 Jabatan Fungsional lingkup KKP diantaranya Pelatihan Dasar Pengawas Perikanan, Pelatihan Analis Akuakultur, Pelatihan Dasar Pengelola Produksi Perikanan Tangkap) dan Pelatihan Sosiokultural.

 

Acara yang dibuka secara resmi oleh Lilly Aprilia itu diselenggarakanlah secara hibrid di Aula BPPA KKP dan melalui Zoom. Acara ini dihadiri 174 orang yang terdiri dari pemangku kepentingan, tokoh masyarakat setempat, akademisi internal dan eksternal, lembaga swadaya masyarakat (LSM), dan media massa.

 

Dari diskusikan yang dilakukan, didapati hasil berupa rekomendasi perihal perbaikan penyelenggaraan pelatihan aparatur. Serta perbaikan dan penyesuaian pada standar pelayan dari setiap layanan yang diberikan. Masukan dan saran yang diberikan oleh berbagai pihak diterima menjadi pendorong bagi BPPA untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publiknya.dian/edt/dini

 
Aqua Update + Aqua Update + Cetak Update +

Artikel Lain