Optimalisasi Enzim Pencernaan dengan MFeed+

Kualitas bahan baku pakan selalu menjadi isu penting di industri pakan tanah air termasuk di industri pakan akuakultur. Olmix, perusahaan asal Perancis yang fokus di bidang nutrisi hewan turut mencermati masalah tersebut dan berusaha memberikan solusi dengan menghadirkan produk MFeed+. MFeed+ menggunakan teknologi baru yang sudah dipatenkan oleh Olmix dengan nama teknologi OEA (Olmix Exfoliated Algoclay) dan merupakan gabungan teknologi 2 material yaitu clay (tanah liat) dan 2 tipe alga Ulfa sp. dan Soleria cordalis atau green dan red algae untuk memperkaya kofaktor enzim dalam saluran pencernaan. 
 
 
Enzim endogen di dalam hewan hanya akan bekerja efektif salah satunya dengan didukung oleh kofaktor enzim, sehingga enzim endogen lebih efektif dalam mengubah substrat menjadi nutrisi. MFeed+ diciptakan yang merupakan gabungan clay dan alga yang di-exfoliate sehingga permukaannya menjadi luas. 
Enzim yang ada dalam saluran pencernaan ikan bisa kontak dengan kofaktor dari MFeed+ sehingga aktivitasnya bisa dipertahankan. Hasil uji coba MFeed+ di Thailand pada ikan nila bisa memperbaiki pertumbuhan, sedangkan uji coba di Vietnam pada ikan patin dalam rangka mengurangi fish meal atau tepung ikan.
 
 
Informasi lebih lanjut, hubungi :
PT OLMIX Indonesia Nutrition
Telp : +62 21 230 2602
Email : assistantindonesia@olmix.com
 
 
 

 
Aqua Update + Info Produk + Cetak Update +

Artikel Lain