STP Berpartisipasi dalam IABF 2024

STP Berpartisipasi dalam IABF 2024

Foto: 


Menegaskan komitmen STP sebagai pelaku usaha di industri pakan ikan dan udang dengan memperhatikan aspek berkelanjutan

 

Potensi besar sektor akuakultur di Indonesia kian menarik perhatian para pelaku bisnis dan investor. Hal ini terlihat dari penyelenggaraan Indonesia Aquaculture Business Forum (IABF) 2024 yang diadakan pada (29/4) di Jakarta yang diselenggarakan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Adanya acara ini menjadi momen dalam memperkuat kerja sama di sektor akuakultur.

 

IABF 2024 adalah langkah signifikan untuk memperkuat kerja sama setiap sektor dalam perikanan budidaya nasional. Ardi Budiono, Direktur Utama PT Suri Tani Pemukadiundang dalam acara ini untuk mewakili industri pakan dan para praktisi dari industri akuakultur lainnya. Ardi tampil sebagai pembicara dalam panel diskusi tersebut.

 

Forum tersebut membahas mengenai ’Sustainable Aquaculture For Food Security and Economic Growth’.  Dalam forum ini, Ardi mengatakan industri pakan bisa menunjang perkembangan budidaya akuakultur yang berkelanjutan di Indonesia. Khususnya, dengan memproduksi pakan akuakultur berkualitas bagi para petambak dan pembudidaya di Indonesia.

 

“Oleh karenanya, STP senantiasa berkomitmen menghadirkan pakan berkualitas tinggi yang telah diformulasikan dengan Inovasi nutrisi ramah lingkungan yang dibutuhkan oleh segala jenis ikan dan udang di berbagai kondisi perairan,” terang Ardi.

 

Komitmen STP untuk Keberlanjutan

Lebih lanjut, Ardi menuturkan upaya STP dalam meningkatkan keberlanjutan pakan, yaitu dengan penggunaan bahan baku alternatif yang lebih terjangkau dan ramah lingkungan. Kemudian, penggunaan teknologi yang efektif dalam proses produksi, efisiensi energi dan bahan baku yang ramah lingkungan. Menurutnya, budidaya akuakultur yang berkesinambungan dapat ditunjang dengan sustainable development.

 

 “Untuk mencapai industri akuakultur yang berkelanjutan, kita perlu mengelola sumber daya alam (SDA) yang ada. Bukan dengan menghabiskan SDA saat ini, namun melestarikan keberadaannya untuk di masa mendatang secara kesinambungan,” ungkapnya.

 

STP, sebagai aktor di industri pakan ikan dan udang, berkomitmen untuk menghasilkan pakan berkualitas tinggi demi mencapai visi bersama. Yaitu; mewujudkan budidaya akuakultur yang berkelanjutan untuk ketahanan pangan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

 
Aqua Update + Advertorial Aqua + Cetak Update +

Artikel Lain