Agromaritim Topang Perekonomian Indonesia

Agromaritim Topang Perekonomian Indonesia

Foto: Istimewa


Bogor(TROBOSAQUA). Agromaritim merupakan sektor yang sangat diperhitungkan untuk menopang perekonomian Indonesia. Ketua Umum DPP Himpunan Alumni IPB, Walneg S Jas membuka‘Agromaritim Outlook 2024 dan Rakernas III HA IPB’ yang diselenggarakan di Bogor, di IPB International Convention Center (IICC) Selasa (27/2).

 

“Tahun ini merupakan tahun pemilu, sambil menunggu hasil pilpres kita ingin berkonsentrasi dengan apa yang menjadi corekita yakni membawa agromaritim.  Dalam beberapa waktu kedepan kita akan beraudiensi dan menyerahkan ke pemerintah (Bappenas) sebagai dapur kebijakan pembangunan dan juga presiden terpilih agar agromaritim ini dipakai sebagai salah satu pondasi pembangunan ke depan untuk menuju Indonesia Emas 2045,” ungkapnya.

 

Walnegmelanjutkan, sebelumnya isu agromaritim hanya digaungkan secara parsial oleh para pakar IPB dan hanya dari individu per individu sehingga HA IPB berpikir bahwa sudah saatnya merapatkan barisan untuk menuangkan pemikiran ke dalam bentuk buku atau naskah akademik yang datangnya dari stakeholderIPB seperti pengamat, akademisi, pengusaha, BUMN dan sebagainya.

 

“Kita kumpulkan konsep dan ide-ide untuk diberikan kepada pemerintah. Karena agromaritimini penelitinya banyak dari IPB,” ujar Walneg. Untuk itu dia berharap bisa mempresentasikan konsep dan ide yang sudah dikumpulkanke presiden terpilih dan pemerintah,” lanjutnya.ist/boy/edt

 
Aqua Update + Headline Aquanews + Cetak Update +

Artikel Lain