PT Grobest Indomakmur Menuju Keunggulan Akuakultur

PT Grobest Indomakmur Menuju Keunggulan Akuakultur

Foto: Istimewa


Grobest selalu berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik dan memberi solusi melalui dukungan teknis baik asistensi, pembelajaran, dan pelayanan teknis; hingga digitalisasi sistem kerja serta analisis data

 

Produsen pakan khusus di bidang akuakultur, PT Grobest Indomakmur mengawali 2024 dengan kegiatan produktif. Grobest baru-baru ini mengadakan acara Grobest Total Solution Masterclass Learning Summit (Grobest Summit 2024), Seminar Grobest, hingga Grobest National Sales Conference di berbagai lokasi dengan berbagai tema.

 

Grobest Summit 2024

Mengawali 2024, Grobest memulai tahun dengan melaksanakan pertemuan semua negara yang tergabung dalam Grobest Internasional selama tiga hari (17-19/01) di Lampung. Acara ini, Grobest Total Solution Masterclass Learning Summit (Grobest Summit 2024) sebagai wujud kesatuan Grobest, yaitu One Grobest One Team yang merupakan ekspresi optimisme. Tema yang dibahas adalah teknologi terbaru dari pengembangan produk, serta inovasi terkini hasil karya tim RnD Grobest. Grobest Summit ini diikuti oleh tujuh negara perwakilan dari Technical and Sales Grobest India, Indonesia, Malaysia, Thailand, Taiwan, dan Vietnam. Tak kalah penting, berbagai Head Quarter–Commercial Team dan Formulation Team serta Country Manager turut hadir sebagai penyelenggara utama.

 

Rangkaian acara Grobest Summit kali ini dimulai dari pemberangkatan seluruh tim perwakilan Grobest dari titik temu di Jakarta menuju lokasi pelatihan di salah satu tambak udang milik PT Growell Farm Indonesia yang berlokasi di Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Sebanyak 30 peserta berpartisipasi dalam memeriahkan acara ini. Pemilihan Kota Lampung dalam acara ini karena adanya anggapan Lampung sebagai pasar terbesar dan memiliki sejarah teknologi pertambakan yang sangat signifikan di Indonesia. Selain itu, karena Grobest memiliki kedekatan dengan PT Growell Farm Indonesia yang lebih dari enam siklus terakhir telah berhasil di area merah. Acara ini dibuka dengan pidato singkat Andreas Van Scholtz Chief Commercial Oficer Grobest.

 

“Berbagi pengalaman sukses di setiap negara, menentukan posisi kami di industri akuakultur ini,” ujar Andreas Van Scholtz saat menyambut peserta. Disamping itu, Jennifer Koa, Chief Technology Development Grobest berharap dengan adanya acara ini, teknologi Grobest dapat berkembang untuk mengatasi permasalahan tambak di Indonesia. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan presentasi singkat bertopik ‘Update Inovasi Budidaya Terkini Grobest’ oleh pemateri utama, Lin dan Chen, Team RnD Grobest Taiwan. Selanjutnya, diikuti acara Sharing Success Story oleh tim Vietnam, Khoa dan Le Van; tim Indonesia, Achmad Wahyudi; serta tim Malaysia, Tan dan Cheng Seong.

 

Grobest Seminar dan National Sales Conference

Grobest Indonesia kemudian mengambil inisiatif dengan menggelar seminar di Bengkulu pada (23/1) setelah Grobest Total Solution Masterclass Learning Summit. Seminar kali ini mengusung tema ‘Manajemen Pakan Fungsional yang Tepat sebagai Solusi Efektif dalam Mengendalikan Penyakit dan Meningkatkan Profitabilitas Selama Situasi Sekarang’ dan menarik perhatian para pelaku industri perikanan, terutama di Bengkulu.

 

Narasumber pada seminar ini adalah praktisi di dunia akuakultur, termasuk Januar Pribadi, Aquaculture Technology Development - Laboratory and Marcom Manager; Dany Yukasano, National Technical Service Manager; dan Teguh Setyono, Manager Farm PT Dua Putra Perkasa Pratama. Pembukaan seminar ini ditandai dengan pemaparan keberhasilan budidaya di farm Dua Putra Perkasa periode 2023 oleh Teguh Setyono. Kalkulasi pencapaian optimum dalam kondisi harga yang sulit, menjadi bagian diskusi yang menarik pada seminar ini. Tidak hanya itu, program – program GroFarm Indonesia disampaikan sebagai Total Solusi Grobest mendampingi petambak udang demi kesuksesan budidaya. “Hal ini kami sampaikan karena kami mengerti kebutuhan para petambak dalam keberhasilan usaha budidayanya,” terang Januar.

 

Januar juga menambahkan pentingnya dukungan teknis baik asistensi teknis, pembelajaran teknis, pelayanan teknis, hingga digitalisasi sistem kerja serta analisis data. Itu semua merupakan bentuk solusi dari Grobest sejak persiapan hingga panen tiba. Dalam pemaparan Seminar Grobest, Dany Yukasono menjabarkan mengenai optimalisasi manajemen pakan. Yakni, melalui perencanaan budidaya dengan mempertimbangkan jalur genetis (Fast Growth, Balance, dan atau Resistant); diikuti dengan pakan yang sesuai dengan program pakan serta monitoring yang memadai.

 

Grobest selalu berkomit menuntuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik. Dengan adanya Seminar Grobest ini diharap kan untuk mendekatkan para pembudidaya dengan akses teknologi di tengah tantangan budidaya saat ini. Pada penutupan acara untuk mengawali tahun ini, Grobest juga mengadakan Grobest National Sales Conference pada (29-37/01) di Lembah Hijau, Ciloto-Jawa Barat. Acara ini bertujuan sebagai pematangan strategi penjualan dan komitmen bersama ‘Kick Off 2024’ menuju pertumbuhan positif penjualan pakan. Penutupan dari acara ini disertai d engan fun games untuk membina kekompakan sesuai dengan moto Grobest; One Grobest, One Team. TROBOS/Adv

 
Aqua Update + Advertorial Aqua + Cetak Update +

Artikel Lain