STP ‘Masyarakatkan’ Makan Ikan dengan Gemar Ikan

PT Suri Tani Pemuka (STP), anak usaha dari PT Japfa Comfeed Indonesia turut merayakan Hari Ikan Nasional dengan kegiatan Gerakan Memasyaratkan Makan Ikan (Gemar Ikan). Acara tersebut sukses diselenggarakan pada (21/11) di Purwakarta-Jawa Barat.

 

Sebanyak 2 ribu porsi hasil olahan ikan dibagikan kepada masyarakat setempat, komunitas, dan sekolah dasar di sekitar area operasional unitnya. Dalam pelaksanaan kegiatan ini, STP menggandeng beberapa pihak, diantaranya para pelanggan STP, puskesmas, dan juga pemerintah daerah setempat.

 

Hari Ikan Nasional merupakan salah satu program pemerintah dibawah Kementerian Kelautan dan Perikanan yang diperingati setiap 21 November. Program ini bertujuan untuk mengkomunikasikan pentingnya konsumsi ikan sebagai bahan pangan yang sehat. Oleh karena itu, STP, perusahaan yang berkaitan dengan pengembangan industri budidaya ikan, mewujudkan kontribusinya melalui pendistribusian hasil olahan budidayanya.

 

Dalam sambutannya, Reno Yusril, Head of HRGA STP mengatakan, kegiatan Gemar Ikan ini merupakan upaya STP dalam mendukung program pemerintah, yaitu Harkannas dan pencegahan stunting yang masih terjadi di desa yang berada di sekitar wilayah operasional STP. “Kami juga turut mengolah ikan nila dan lele yang diserap dari para pelanggan. Untuk kemudian diolah menjadi makanan yang akan disalurkan kepada desa – desa dan sekolah binaan JAPFA for Kids di Purwakarta,” ujar Reno dalam sambutannya di Kantor Kepala Desa Cilandak, Purwakarta.

 

Reno juga berharap agar kegiatan STP Gemar Ikan ini dapat membawa dampak positif bagi masyarakat maupun para pelanggan setia STP. “Kedepan, kami akan terus berkomitmen untuk mendukung program Harkannas maupun program pemerintah lainnya terkait industri akuakultur. Dukungan tersebut akan kami realisasikan melalui berbagai kegiatan menarik serta berdampak positif bagi masyarakat dan pelanggan,” terang Reno.

 

Selain itu, STP juga membantu pembangunan kolam bioflok di Purwakarta. “Kami juga membangun kolam bioflok yang diperuntukkan bagi KODIM TNI AD Kabupaten Purwakarta. Dimana perusahaan juga memberikan bantuan berupa bibit ikan nila dari unit operasional ikan air tawar STP,” kata Aminto Nugroho, Head of Unit STP Purwakarta. Ia juga berharap kolam bioflok ini dapat mendukung terciptanya budidaya ikan yang ramah lingkungan di wilayah Kabupaten Purwakarta. STP berharap , dengan terselenggaranya kegiatan ini mampu meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya mengkonsumsi ikan. Sehingga, nantinya akan menciptakan generasi yang sehat, kuat, dan cerdas serta mencegah terjadinya stunting pada anak-anak. Disamping itu, bisa turut meningkatkan perekonomian para pembudidaya. TROBOS/Adv

 
Aqua Update + Advertorial Aqua + Cetak Update +

Artikel Lain