AUP Fest 2023 Akselerasi Inovasi dan Semangat Kewirausahaan

AUP Fest 2023 Akselerasi Inovasi dan Semangat Kewirausahaan

Foto: Dok. Dini


Jakarta (TROBOSAQUA). AUP Fest 2023 diadakan pada (24-26/11) di Politeknik Ahli Usaha Perikanan (AUP) Pasar Minggu-Jakarta. AUP Fest 2023 ini merupakan kegiatan Senat Taruna Politeknik AUP dengan rangkaian lomba dari berbagai bidang yaitu; kesenian, kewirausahaan, pendidikan dan olahraga.

 

Tujuan acara ini, adalah untuk meningkatkan semangat kebersamaan, mengenalkan sekolah kedinasan Kementerian Kelautan dan Perikanan kepada masyarakat, memberikan platform untuk eksplorasi bakat dalam seni dan musik, serta mendorong semangat kewirausahaan di kalangan civitas akademika satuan pendidikan peruguruan tinggi se-Indonesia.

 

Dalam AUP Fest 2023 juga dibuka kesempatan untuk seluruh PTN, PTK, dan PTS se-Indonesia untuk mengikuti lomba. Kategori lomba yang diadakan, terdiri dari; lomba tari, band, vokal solo, marathon 5K, ide bisnis, pidato Bahasa Inggris, serta debat.

 

Selain itu juga diramaikan dengan event AUP Expo Kewirausahaan beragam produk, khususnya perikanan. Kegiatan ini bertujuan untuk memberi platform kepada wirausahawan untuk mempromosikan serta berbagi ide bisnis kewirausahaan kepada komunitas kampus dan masyarakat sekitar.

 

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Kelautan dan Perikanan (BPPSDM KP) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), I Nyoman Radiarta menutup gelaran AUP Fest 2023. Turut hadir dalam penutupan ini, Direktur Politeknik AUP; Plt Kepala Pusdik KP; Direktur Poltek Karawang-Jawa Barat; Direktur PKP Jembrana-Bali, Dosen Pendamping Politeknik KP Satdik lingkup KKP; serta perwakilan Koral AUP; Fortuna; dan masyarakat umum.

 

Dilansir dari rilis Twitter BPPSDM KP, pada kesempatan tersebut, Ka Badan menyampaikan bahwa AUP Fest 2023 memberikan aura positif bagi pengembangan pendidikan KP, serta bagi pengembangan kreativitas. Turut hadir dalam penutupan ini, Direktur Poltek Karawang-Jawa Barat; Direktur PKP Jembrana-Bali, Dosen Pendamping Politeknik KP Satdik lingkup KKP; serta perwakilan Koral AUP; Fortuna; dan masyarakat umum.dini/edt

 

Berikut daftar pemenang lomba:

 

TARI

Juara 1 poltek aup Lampung

Juara 2 poltek aup bogor

Juara 3 poltek aup tegal

 

BAND

Juara 1 poltek kp Jembrana

Juara 2 poltek aup Jakarta

Juara 3 poltek aup Bogor

 

PIDATO INGGRIS

Juara 1 STIP

Juara 2 Poltek KP Sidoarjo

Juara 3 Poltek AUP bogor

 

DEBAT

Juara 1 Poltek AUP Kampus Serang

Juara 2 UNILA

Juara 3 UKI

 

IDE BISNIS

Juara 1: Seasagna (Politeknik AUP Kampus Lampung)

 

Juara 2: Light on Fish Agregation Device (smart FAD) (Politeknik AUP Kampus Jakarta)

 

Juara 3: E.Bie Walk (Politeknik AUP kampus Aceh)

 

SOLO VOCAL

Juara 1 Politeknik KP Dumai

Juara 2 Politeknik KP Maluku

Juara 3 Politeknik Pariaman

 
Aqua Update + Aqua Update + Cetak Update +

Artikel Lain