Minggu, 30 Oktober 2022

Bimbingan Teknis Budidaya Lele dan Nila Sistem Bioflok

Bimbingan Teknis Budidaya Lele dan Nila Sistem Bioflok

Foto: Dok. Jader


Binjai (TROBOSAQUA). Bimbingan teknis budidaya ikan lele dan nila dilaksanakan di kelompok pembudidaya ikan (pokdakan) Anugrah Bersama yang beralamat di Desa Suka Ramai, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai-Sumatera Utara pada (27/10).


Hendro Pratomo, panitia pelaksana Direktorat Produksi dan Usaha Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan Perikanan menjelaskan ada 4  Kab/Kota yang dilatih. Antara lain Kota Binjai, Kab.Serdang Bedagai, Kota Tanjung Balai dan Kab.Karo, yang merupakan penerima bantuan sarana budidaya ikan lele dan nila sistem bioflok Tahun Anggaran 2022.


Bimbingan teknis Ini selain membahas teori juga langsung melaksanakan praktik aplikasi bioflok di Pokdakan Anugrah bersama. Yang langsung dipandu oleh narasumber yang ditunjuk dari Balai Perikanan Budidaya Air Payau Ujung Batee-Aceh, Hendro Wahyudi.


“Dengan terlaksana bimbingan teknis budidaya lele dan nila sistem bioflok ini, saya berharap para peserta pelatihan dapat memahami cara budidaya ikan sistem bioflok dan dapat mengaplikasikannya di lokasi masing masing. Banyaklah bertanya kepada narasumber apa saja yang belum dipahami terkait budidaya ikan sistem bioflok ini, agar bantuan yang didapat bisa berhasil seperti yang diharapkan,” ujar Hendro Pratomo.jader-karo

 

 
Aqua Update + Aqua Update + Cetak Update +

Artikel Lain