Selasa, 16 Agustus 2022

Bobby Indra Gunawan Pimpin Shrimp Club Jawa Barat Banten

Bobby Indra Gunawan Pimpin Shrimp Club Jawa Barat Banten

Foto: Dok. TROBOS Dian


Bandung (TROBOSAQUA.COM). Setelah sempat tertunda satu tahun karena pandemi, akhirnya Musyawarah Daerah (Musda) Shrimp Club Jawa Barat Banten (Jabarten) akhirnya sukses digelar pada 15 Agustus 2022 di Holiday Inn Bandung Jabar. Secara aklamasi Bobby Indra Gunawan terpilih menjadi Ketua SC Jabarten periode 2022 - 2027. Tak kurang dari 100 orang petambak udang wilayah Jabarten hadir dalam acara tersebut.
 
Dalam sambutannya Bobby menyampaikan visi dan misinya yaitu maju bersama dengan 5 M. Pertama, merajut kebersamaan dan solidaritas petambak. Kedua, membangun sinergitas dengan pemerintah sebagai pemangku kebijakan antar asosiasi, kemudian seluruh pemangku kepentingan budidaya terkait. Ketiga, meningkatkan produksi melalui keilmuan atau teknologi, melalui sains kita bisa meminimalisir kegagalan. Keempat, membangun aksesbilitas pembiayaan basis budidaya perikanan. Kelima, melek digitalisasi tambak.
 
Posisi Bobby sebagai nakhoda baru SC Jabarten menggantikan ketua sebelumnya yaitu Joko Sasongko. Sejumlah kegiatan dan advokasi perudangan daerah maupun nasional yang dilakukan SC Jabarten selama dipimpin Joko. Diantaranya terkait perizinan tambak berkoordinasi dengan pihak Polri untuk memberikan dukungan dalam memajukan produksi udang nasional. 
 
Acara Musda merupakan puncak dari acara yang digelar pada hari itu. Sebelum Musda digelar pula acara seminar teknis yang menghadirkan sejumlah narasumber yang kompeten di bidangnya masing-masing. Juga digelar stan pameran mini yang menghadirkan 10 booth. Acara ini diikuti sekitar 200 orang peserta yang terdiri dari petambak Jabarten dan para pelaku industri pendukung perudangan (pakan, obat, alat, teknologi, dan sebaginya).
 
Acara Seminar dan Musda SC Jabarten tersebut dibuka secara resmi oleh Direktur Jenderal Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan, TB Haeru Rahayu. Tebe hadir secara langsung dan memberikan arahan melalui sambungan aplikasi online. Ikut hadir dan memberikan sambutan pada acara itu Iwan Sutanto - Ketua Umum Shrimp Club Indonesia. dian

 
Aqua Update + Headline Aquanews + Cetak Update +

Artikel Lain