Kamis, 21 Juli 2022

Untuk Akuakultur Sustainable

Untuk Akuakultur Sustainable

Foto: Dok. TROBOS Dini


Jakarta (TROBOSAQUA.COM). Hari kedua Indonesia Aquafeed Conference (IAC) 2022 digelar pada (21/7) di Swissotel PIK, Jakarta dengan dihadiri hampir 100 orang peserta. Setelah hari pertama sukses menghadirkan berbagai narasumber, hari kedua ini tak kalah menariknya dengan ragam narasumber dengan topik yang tak kalah menarik. 
 
Pada hari kedua IAC 2022, acara  dimoderatori Haris Muhtadi, GPMT (Gabungan Perusahaan Makanan Ternak). Presenter yang hadir antara lain; Roy van Daatselaar, ASC Netherland yang mempresentasikan materi tentang keberlanjutan bisnis akuakultur (budidaya), perspektif pasar global; lalu Ibnu Wiyono, dari USSEC terkait U.S. Soy Sustainable Assurance Protocol for Growing Aquaculture; kemudian Syamsul Arifin, Country Coordinator Best Aquaculture Practices (BAP) yang menerangkan sertifikasi BAP.  
 
Setelah makan siang, acara pun dilanjutkan dengan presentasi Henry Wong, PT Alltech Biotechnology Indonesia serta sambutan dari Direktur Jenderal Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan, TB Haeru Rahayu. “Kita harapkan dengan kegiatan ini bisa menjembatani semua stakeholder terlibat dan membantu semua pihak, terlebih untuk pembudidaya yang juga terkena imbas kondisi saat ini,” harap Tebe dalam sambutannya merangkum kondisi perpakanan saat ini. Acara kemudian ditutup oleh closing remarks dari Deny Mulyono, GPMT dan Pamudi, USSEC (Dewan Ekspor Kedelai Amerika Serikat). 
 
IAC 2022 diselenggarakan oleh Dewan Ekspor Kedelai Amerika Serikat (USSEC), Direktorat Jenderal Akuakultur MMAF, dan Asosiasi Pabrik Pakan Indonesia (GPMT); dengan dukungan dari media resmi TROBOS Aqua & Agristream TV; dan diselenggarakan oleh Trobos Communication (TComm). Acara IAC kali ini disponsori oleh EVONIK, Alltech, PT STP (Suri Tani Pamuka), PT Shinta Prima Feedmill, PT Matahari Sakti, Food Export Midwest USA, Food Export USA Northeast, Iowa Soybean Association, Nebraska Soybean Board, South Dakota Soybean, North Dakota Soybean Council, ASA International Marketing, dan United Soybean Board.dini

 

 
Aqua Update + TComm + Cetak Update +

Artikel Lain