Rabu, 29 Juni 2022

Bali Rebound 2022 Petambak Muda Indonesia

Bali Rebound 2022 Petambak Muda Indonesia

Foto: Dok. TROBOS Rizki


Bali (TROBOSAQUA.COM). Petambak Muda Indonesia (PMI) kembali menggelar acara Bali Rebound di Hotel Indigo Seminyak Bali pada 28 sampai 30 Juni 2022. Acara tersebut dihadiri anggota PMI, dan para pemangku kepentingan (stakeholder) di industri perudangan yang berjumlah sekitar 120 orang.
 
Pada acara ini turut hadir pula sebagai perwakilan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Tebe Haeru Rahayu, selaku Direktur Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya (DJPB). Dalam kesempatan tersebut Tebe menyampaikan, bahwa sektor budidaya merupakan raksasa tertidur yang entah kapan terbagunnya. "Saya yakin melalui PMI ini merupakan salah satu pemantik bangunnya raksasa tersebut" ujarnya.
 
Selain itu, Tebe mengajak seluruh anggota PMI dan stakeholder lainnya agar bisa bersinergi dengan KKP dalam pengembangan serta pencapaian target produksi udang 2 juta ton pada tahun 2024 nanti. "Karena tanpa petambak, asosiasi, dan peran serta pelaku industri ini sulit rasanya mencapai target tersebut," ungkap Tebe.
 
Menyambut Tebe, Rizki Darmawan selaku ketua PMI menyampaikan. PMI akan bersinergi serta terus berkomunikasi dalam usaha pencapaian target tersebut, sehingga budidaya yang dijalankan dapat bersifat sustainable (berkelanjutan).
 
Rizki katakan, para petambak terus membuka pasar dan mengembangkannya lebih luas. Serta meningkatkan kuantiti serta menjaga kualitas produksi yang dihasilkan. "Tak lupa pula terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir dan mendukung acara ini," tutup Rizki saat membuka acara Bali Rebound.
rizki

 
Aqua Update + Headline Aquanews + Cetak Update +

Artikel Lain