Minggu, 12 Juni 2022

PT Sinta Prima Feedmill Rayakan Ultah Ke-40

PT Sinta Prima Feedmill Rayakan Ultah Ke-40

Foto: Dok. TROBOS Zulendra


Cileungsi (TROBOSAQUA.COM). Bertempat di pabrik PT Sinta Prima Feedmill Cileungsi, Bogor-Jawa Barat, perusahaan yang bergerak di bidang peternakan dan perikanan ini melakukan perayaan ulang tahun ke-40 pada Minggu (12/6). Hadir dalam acara ini pendiri Sinta, Salim Soewanto dan Liliyanti Soewanto; Michael Darmawan, CEO Sinta Group; Frengky Ang, CEO Sinta Group; segenap direktur; serta diikuti pula lebih dari 600 staf dan karyawan Sinta. 
 
Acara yang didahului doa oleh Anang Hermanta, Direktur Pemasaran Sinta, kemudian dilanjutkan oleh laporan kegiatan oleh Ketua Panitia, Marsaeng Situmorang. Setelah itu CEO Sinta Group; Michael Darmawan dan Frengky Anthony memberikan kata sambutan dengan memberikan apresiasi kepada panitia yang telah berhasil mengadakan perayaan ulang tahun Sinta ke-40 ini. 
 
Dimana menurut Frengky, selama 40 tahun Sinta berkiprah merupakan waktu yang tidak pendek. “Kita bisa bertahan karena kualitas produk yang terus kita jaga, kualitas pekerjaan yang kita lakukan. Makanya kita minta support semua teman-teman untuk kita sama-sama mengembangkan Sinta untuk 40 tahun, hingga berpuluh tahun mendatang,” ucap Frengky.  
 
Michael pun memberikan apresiasi kepada seluruh staf dan karyawan yang telah memberikan terbaik kepada Sinta. “Perusahaan tidak bisa berkembang tanpa kita semua,” tegasnya.
 
Setelah itu, Salim Soewanto selaku Komisaris Sinta beserta Liliyanti pun memberikan sambutan dalam acara perayaan ini. Dalam kata sambutannya, Liliyanti memberikan semangat kepada para staf dan karyawan Sinta dengan tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa. 
“Yang paling utama membuat kita sukses adalah penyertaan Tuhan dalam pekerjaan kita. Dari sejarah 40 tahun lalu, yaitu pada 1982 kita bersyukur dan bersuka cita Sinta telah berkembang menjadi seperti sekarang. Mari kita bersama-sama terus berjuang untuk tetap membawa Sinta Group semakin maju dan berkembang,” ungkap Liliyanti. 
 
Liliyanti pun menyajikan gambaran singkat sejarah berdirinya Sinta hingga sukses seperti sekarang. Dimana, ia jelaskan bahwa Sinta Group diawali dengan usaha ternak ayam petelur Salim Soewanto beserta Liliyanto Soewanto sejak 1970 sejumlah 50-100 ekor ayam. Pembuatan pakan dilakukan secara sederhana dengan sekop yang kemudian berkembang dan pakan dijual secara eceran. 
 
“Secara resmi SInta Group dimulai 1982 dan tercatat secara resmi 28 Mei 1982. Yang terus berkembang hingga beralamatkan kantor pusat Sinta di kawasan Slipi-DKI Jakarta. Saat ini Sinta telah berdiri di Cileungsi di tanah seluas 16 hektar dan 3 gedung pabrik dengan kapasitas produksi 43 ribu ton per bulan. Selain produk pakan unggasnya, pakan ikan Sinta SN merupakan produk pakan ikan terkenal dan merupakan unggulan di pasar. Selain itu di sektor perikanan ini, kita makin berkembang dengan PT Selera Pangan Andalan yang memasarkan ikan air tawar fresh frozen. Kita terus berkembang karena kalian semua. Semua orang hebat!,” ujar Liliyanti bersemangat.   
 
Salim pun melengkapi sambutan Liliyanti dengan mengucapkan apresiasinya kepada karyawan Sinta. “Tidak ada perusahaan tanpa saudara. Terima kasih kepada semua karyawan yang sudah bersusah payah,” papar Salim yang langsung disambut tepuk tangan meriah para staf dan karyawan yang hadir pagi itu.
 
Dalam kesempatan ini, juga diberikan Pin Emas dengan logo Sinta sebagai penghargaan masa kerja bagi karyawan yang telah bekerja selama 10-20 tahun, dan 20-30 tahun, serta di atas 30 tahun dengan jumlah 293. Penghargaan ini diwakili 3 orang di setiap kelompok masa bekerja.
 
Dody Osmon, Manager Farm Broiler, mewakili rekan dengan masa kerja 10-20 tahun mengucapkan rasa terima kasihnya atas apresiasi ini. “Kami pun berharap tidak berhenti sampai disini, dan akan terus berlanjut sampai masa kerja bertahun-tahun kedepan,” ungkap Dody. 
 
Untuk kelompok masa kerja 20-30 tahun diwakili Susi Arini Kartika Sari, Manager Accounting. Dimana ia mengungkapkan kesannya selama bekerja. “Sinta itu adalah keluarga kedua bagi kami. Ketika aktivitas kami malahan jauh lebih banyak ketika berada di sini. Jadi ketika kami berangkat membawa cinta dari keluarga penuh dengan harapan, karena inilah ladang kami mendapatkan rezeki selama ini, jadi kami dan kita semua cinta, bangga dan bahagia, boleh ambil bagian dalam kiprah Sinta Group di masa lalu, kini dan mendatang,” ujarnya.
 
Selain itu, Muhammad Gofar, Improvement Manager mewakili karyawan dengan  masa kerja diatas 30 tahun memberikan pesan kesannya. Ia mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Tuhan YME; serta pendiri Sinta, Salim dan Lilliyanti Soewanto dengan kepemimpinannya dalam membawa Sinta berkembang sampai sekarang. 
 
“Di dalam kesuksesannya selalu menyertakan Tuhan YME, itu menandakan rendah hatinya Bapak dan Ibu Soewanto. Sehingga, kita bisa merasakan dan melihat bagaimana dulu Sinta yang hanya memiliki segelintir karyawan menjadi seperti sekarang. Semoga sinta selalu menjadi saluran keberkahan kepada banyak orang, dan selalu maju, berkembang bersama sama,” harap Gofar.
 
Untuk kemudian, acara dilanjutkan dengan prosesi potong tumpeng, pelepasan 40 ekor burung merpati serta confetti, dan sesi foto bersama. Setelah istirahat siang, kegiatan selanjutnya adalah hiburan, games, serta pembagian door prize.       
 

 
Aqua Update + Headline Aquanews + Cetak Update +

Artikel Lain