Jumat, 8 April 2022

Bazaar Perikanan Kembali Bergairah

Bazaar Perikanan Kembali Bergairah

Foto: Dok. TROBOS Dini


Jakarta (TROBOSAQUA.COM). Setelah dua tahun vakum akibat pandemi, bazar perikanan kembali diadakan di bilangan parkir GMB III Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) selama dua hari (7-8/4) lalu. 
 
Sembari menyemarakkan bulan Ramadhan tahun ini, kegiatan bazar kembali semarak dengan berbagai produk diperdagangkan kepada konsumen. 
 
Produk yang diperjualbelikan didominasi oleh produk perikanan yang terdiri dari ikan segar beku; olahan ikan seperti keripik kulit ikan, somay, dimsum, yogurt rumput laut, pempek, rujak cireng udang, dan produk lainnya. Sementara produk non perikanan seperti pakaian dan aksesoris. 
 
Dengan dua tahun ketiadaan bazar (2020-2021), otomatis konsumen pun mulai membanjiri kegiatan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Tampak di hari pertama bazar, Menteri KP Sakti Wahyu Trenggono mengunjungi bazar dan bercengkrama dengan para pelaku usaha bazar.
 
Menyambut bazar kali ini, para peserta bazar pun turut memberikan suaranya. Ada pelaku usaha yang senang dengan antusiasme pelanggan lama, dan bisa menawarkan produk barunya ke pelanggan-pelanggannya.
 
Contohnya Arief Sabarudin, pemilik usaha Enza Food yang menjual aneka ragam produk olahan lele. “Harapan kami sebagai UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) setelah dua tahun tidak boleh bazaar offline, kami sangat mengharapkan agar bazar bisa diadakan terus lah. Guna untuk memperkenalkan lagi produk-produk kami ke customer yang lama maupun yang baru,” harap Arief. 
 
Disamping itu ada pula pelaku usaha yang kembali bertansaksi untuk reseller produknya. Seperti diungkapkan Lilis Komariah, pelaku usaha olahan rujak cireng udang. “Alhamdulillah dengan diadakannya bazar di kementerian (KKP) ini, sangat mendompleng banget untuk jalur reseller. Karena selain konsumen akhir, di bazar seperti ini sangat membantu dalam networking di reseller,” terang Lilis.dini

 
Aqua Update + Aqua Update + Cetak Update +

Artikel Lain