Selasa, 15 Juni 2021

STP Ekspor Perdana Pakan Udang ke India

STP Ekspor Perdana Pakan Udang ke India

Foto: 


Sebanyak 20 ton pakan udang atau senilai lebih dari Rp 300 juta dilepas ekspor perdana ke India
 
 
Setelah sukses melepas ekspor di awal 2020 untuk produk olahan seafood (produk makananhasil ikan) , PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) melalui anak perusahaannya PT Suri Tani Pemuka (STP) melepaskan ekspor perdananya untuk pakan udang. 
 
 
Pelepasan ekspor produk pakan udang ke India ini sebanyak 20 ton dengan nilai lebih dari Rp 300 juta tersebut terdiri atas produk pakan udang jenis PV dan SGH. Direktur Utama PT Suri Tani Pemuka, Ardi Budiono, menyampaikan, pelepasan ekspor ini merupakan bentuk konsistensi STP dan sejalan dengan JAPFA dalam mendukung ekspor di berbagai komoditas. “Hal ini tidak terlepas dari upaya JAPFA dalam mendukung pemerintah meningkatkan devisa negara,” ungkapnya.
 
 
Produk tersebut dilepas di unit STP di Gresik – Jawa Timur oleh Head of Unit STP unit Gresik. Selanjutnya, rangkaian ekspor produk pakan ke India juga akan terus berlangsung di bulan mendatang untuk memenuhi target ekspor ke negara tersebut hingga 100 ton pakan.
 
 
Sebelumnya, di awal 2020 lalu, STP melakukan eskpor produk seafood ke Jepang,
Amerika, Filipina, dan Timor Leste. Sampai dengan saat ini berbagai produk olahan seafood STP telah dipasarkan ke 14 negara di Benua Amerika, Eropa, Afrika, dan Asia.
 
 
Pencapaian ini tentunya didukung dengan standar kualitas dan mutu produk budidaya perikanan yang terus dijaga oleh JAPFA. Di setiap rantai produksinya, STP memastikan kualitas produk pakan STP dari mulai pemilihan bahan baku dan pengawasan yang ketat serta melalui proses produksi yang bertanggung jawab dan berkelanjutan.
 
 
“Produk pakan STP pun melewati serangkaian proses riset dan pengembangan untuk menghasilkan performa pakan yang optimal di bawah kondisi air dan budidaya yang berbeda,” jelas Ardi.
 
 
JAPFA akan terus berupaya melakukan peningkatan mutu dan layanan untuk membuka peluang agar dapat memasuki pasar internasional yang lebih luas. Hal ini tentunya guna mendukung program pemerintah Indonesia akan target ekspor perikanan Indonesia. TROBOS Aqua/Adv
 
 

 
Aqua Update + Advertorial Aqua + Cetak Update +

Artikel Lain