Rabu, 28 April 2021

Konten Kealautan dan Perikanan Kini Hadir di Aplikasi MAXstream

Konten Kealautan dan Perikanan Kini Hadir di Aplikasi MAXstream

Foto: dok. kkp
Saluran NeptuneTV di aplikasi MAXstream

Jakarta (TROBOSAQUA.COM). Dalam rangka mengedukasi masyarakat tentang dunia perikanan dan kelautan, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) berkolaborasi dengan Telkomsel untuk menyajikan konten dalam bentuk video on demand melalui channel NeptuneTV di aplikasi MAXstream. MAXstream merupakan aplikasi video yang menampilkan beragam film dan serial TV dari beragam produsen di industri ini.  
 
 
Sekretaris Jenderal KKP, Antam Novambar, menyambut baik adanya kolaborasi tersebut. Menurutnya, tujuan KKP menghadirkan NeptuneTV di MAXstream yang dikelola oleh Telkomsel yakni untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan informasi tentang kelautan dan perikanan, sebagai sarana publikasi, serta menjadi salah satu wadah untuk mengedukasi masyarakat tentang pembangunan dan isu-isu sektor kelautan dan perikanan dengan cara yang berbeda.
 
 
“Humas KKP harus mampu menyosialisasikan kebijakan, menyebarluaskan pesan atau informasi serta mengedukasi masyarakat mengenai kebijakan hingga program-program kerja KKP kepada masyarakat. Salah satu bentuknya adalah tayangan video di kanal MAXstream Telkomsel,” ungkap Antam. Menurutnya, langkah ini merupakan bentuk konkret dalam menjalankan amanat Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Komunikasi Publik. 
 
 
Sementara itu, Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Nirwan Lesmana, mengatakan pihaknya merasa senang bisa berkolaborasi dengan KKP dalam menayangkan konten video edukasi terkait sektor kelautan dan perikanan melalui MAXStream.  
 
 
“(Kami) memaknainya sebagai salah satu upaya berkelanjutan dalam menghadirkan MAXstream sebagai platform streaming video yang komprehensif bagi masyarakat. Kami berharap konten video dari KKP yang hadir di MAXstream dapat membuka lebih banyak peluang untuk memberikan edukasi mengenai manfaat aktivitas kelautan dan perikanan bagi masyarakat.” ujar Nirwan seperti dikutip dalam siaran pers KKP (27/4). 
 
 
Kolaborasi ini juga disambut baik oleh Kepala Biro Humas dan Kerja Sama Luar Negeri KKP, Agung Tri Prasetyo. Ia mengapresiasi sambutan Telkomsel dalam membangun sinergi dan kolaborasi memenuhi ruang publik dengan konten-konten yang mengedukasi dan menginspirasi masyarakat. 
 
 
Menurut Agung, langkah KKP memilih MAXstream sebagai media publikasi dan edukasi karena tren konten digital yang terus berkembang dan mendominasi belakangan ini.  Konten yang akan dipublikasikan KKP mewakili isu-isu kelautan dan perikanan dari masing-masing unit kerja eselon I KKP. Pada bulan April ini, akan ada 18 video yang akan dipublikasikan oleh KKP. Dan bisa ditonton oleh masyarakat secara gratis! Ist/ed/asep
 
 
 

 
Aqua Update + Moment Update + Cetak Update +

Artikel Lain