Sabtu, 17 Oktober 2020

Intechnoculture Karamba FPIK Unpad Ke-5

Intechnoculture Karamba FPIK Unpad Ke-5

Foto: ist/ZOOM-KARAMBA


Bandung (TROBOSAQUA.COM). Komunitas Mahasiswa Budidaya (KARAMBA) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNPAD merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa yang berfokus pada kegiatan budidaya.

 

Intechnoculture merupakan suatu rangkaian acara yang secara rutin diselenggarakan oleh KARAMBA setiap tahunnya. Rangkaian kegiatan Intechnoculture yang ke-5 ini terdiri dari LKTI (Lomba Karya Tulis Ilmiah) dengan tema “Optimalisasi SDA dan Inovasi IPTEK di Sektor Agrikultur Dalam Upaya Pemulihan Ekonomi Masyarakat Pasca Pandemi” yang berlangsung dari 4 Juli 2020 sampai 17 September 2020 dan Webinar Nasional sebagai acara puncak. Kedua kegiatan tersebut dapat diikuti oleh mahasiswa D1 - S1 se-Indonesia dengan harapan dapat menjadi wadah untuk menampung ide dan gagasan yang solutif dalam menghadapi dampak covid-19.

 

Webinar Nasional Intechnoculture dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 17 September 2020 secara daring menggunakan platform Zoom Meeting dan live youtube dengan tema “Urban Farming Of Aquaculture In Pandemic Situation” yang membahas mengenai rekayasa teknologi akuakultur untuk mengatasi permasalahan di bidang pengembangan budidaya, mengingat lahan budidaya yang semakin hari semakin sempit sehingga dibutuhkan inovasi untuk budidaya ikan sekaligus bercocok tanam.

 

Acara ini menghadirkan dua pemateri yang handal dalam bidangnya yaitu Juli Nursandi S.Pi., M.Si. selaku Founder Budikdamber Aquaponic Influencer Ketahanan Pangan-Dosen Politeknik Lampung dan Dr. Yuli Andriani, S.Pi., MP. selaku Dosen Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNPAD.

 

Webinar akuakultur ini diikuti oleh sekitar 250 peserta yang, acara selengkapnya dapat dilihat di akun youtube intechnoculture pada link berikut https://youtu.be/29PqvTjhTf4.  ue/meilaka

 
Aqua Update + Moment Update + Cetak Update +

Artikel Lain