Kamis, 15 Oktober 2020

Andri Kurniawan, Hobi Diving

Andri Kurniawan, Hobi Diving

Foto: dok. pribadi
Andri Kurniawan

Sektor budidaya udang merupakan sektor perikanan yang sedang berkembang di Indonesia saat ini. Hal ini menjadi satu pendapat laki - laki yang kerap disapa Andri ini. 
 
 
Perkembangan yang ia maksud, baik di jumlah lahan produksi budidaya maupun teknologinya. Ditambah produk - produk penunjang budidaya juga semakin bermacam-macam. “Sehingga semakin memudahkan pembudidaya untuk memilih dan mendapatkan produk dengan kualitas yang baik. Jika progress budidaya udang yang baik ini dapat dipertahankan dengan berwawasan lingkungan (sustainable aquaculture), Indonesia bisa menjadi negara pengekspor udang terbesar,” jelasnya. 
 
 
Sudah dua tahun Andri bekerja sebagai Technical Support and Sales Representative di PT Indo Acidatama Tbk. Ia pun mengutarakan harapannya sebagai generasi muda agar dapat ikut  serta dalam mengembangkan industri perikanan. Khususnya, dalam aspek pengembangan dan penyaluran informasi teknologi budidaya kepada petambak dan pelaku budidaya yang lain.
 
 
Di sela – sela kesibukannya ini, laki - laki kelahiran Kendal – Jawa Tengah ini memiliki hobi diving. Tidak hanya melihat keindahan alam tujuannya. Ia pun ikut serta melestarikan ekosistem terumbu karang yang rusak dengan penanaman terumbu karang. “(Saya) sudah ke beberapa tempat seperti Karimun Jawa, Teluk Biru Banyuwangi dan rencananya saya ingin ke Teluk Cendrawasih,” ujarnya. sarah
 

 
Aqua Update + Moment Update + Cetak Update +

Artikel Lain