Selasa, 15 September 2020

Ade Kurniawati, Bicara Soal Udang

Ade Kurniawati, Bicara Soal Udang

Foto: dok. pribadi
Ade Kurniawati

Menjadi Staff Shrimp Help Senior di PT Suri Tani Pemuka, perempuan asli Jawa Timur ini sedikit menceritakan kesehariannya. Ia bertugas untuk melakukan kajian mengenai bahan-bahan yang akan dipakai di tambak. Terutama, kajan banan untuk mendukung proses budidaya. Seperti; probiotik, imunostimulan, bahan kimia, dan lainnya. “Kajian yang saya lakukan secara langsung di lapangan, sehingga produkt yang akan dipakai sudah teruji keefektifanya secara global,” ujar perempuan yang senang disapa Ade. 
 
 
Perempuan yang memiliki hobi menonton kartun ini, mengakui sangat bersyukur dan menyukai pekerjaannya. Ade pun senang dapat mengunjungi berbagai lokasi tambak budidaya, seperti di Jawa Timur, Jawa Barat, Lampung, dan Lombok. “Sangat menarik bagi saya karena dapat bertemu dengan orang baru, dapat pengalaman baru dan tentunya ilmu yang lebih berkembang,” ucapnya. 
 
 
Dia pun angkat bicara mengenai perudangan saat ini. Menurut perempuan lulusan Magister Perikanan Institut Pertanian Bogor ini, kondisi perudangan sedang susah. Ia menyebut karena adanya ancaman penyakit AHPND (Acute Hepatopancreatic Necrosis Disesase). “Penyakit ini dapat menyebabkan kematian massal, sehingga mempengaruhi proses budidaya. Mempertahankan kondisi air dan penerapan biosecurity yang ketat dapat menjadi solusi untuk mencegah munculnya penyakit ini,” jelas Ade. sarah
 

 
Aqua Update + Moment Update + Cetak Update +

Artikel Lain