Senin, 15 Juni 2020

Muchammad Rizqi Windu Pratama, Nyaman Bekerja di Tambak

Muchammad Rizqi Windu Pratama, Nyaman Bekerja di Tambak

Foto: dok. pribadi
Muchammad Rizqi Windu Pratama

Laki - laki yang akrab disapa Windu ini bekerja di PT Matahari Sakti sebagai Tecnical Support area Lombok dan Sumbawa – Nusa Tenggara Barat. Ia merasa nyaman bekerja di tambak dan bersyukur dengan banyak ilmu yang didapatkan. “Pertama kali kerja disini jadi asisten teknisi. Berhubung saya orang introvert, jadi saya betah buat tinggal lama di sebuah tambak terus menerus. Bahkan hari lebaran tahun lalu rela tidak pulang demi menjaga udang agar tetap hidup. Tidak hanya itu, saya pun sering ketemu berbagai pembudidaya dengan sistem yang berbeda sehingga saya bersyukur bisa belajar berbagai macam SOP (Standar Operasional Prosedur) budidaya,” ungkapnya. 
 
 
Dengan ia terjun di dunia perikanan, Windu berharap Indonesia bisa menjadi nomor satu produksi perikanan di dunia. “Karena negara ini kan memiliki panjang garis pantai terpanjang dan laut yang luas. Jadi sayang kalau sebutan negara maritim kurang bisa dioptimalkan potensi sumberdaya alamnya,” terang lulusan Universitas Brawijaya Malang ini.
 
 
Tidak sampai disitu, Windu mengakui senang melakukan diving. Sejak duduk di bangku kuliahnya, ia sudah menjelajah tempat untuk tujuan diving. “Hampir semua perairan di wilayah Jawa Timur seperti Malang, Gresik, Banyuwangi, Situbondo. Dan yang paling berkesan saat diving di Pulau Bawean. Karena masih sepi banyak yang belum tahu dan alam bawah lautnya cukup menawan, terumbu karang maupun jenis ikannya bagus banget,”tutur Windu. sarah
 

 
Aqua Update + Moment Update + Cetak Update +

Artikel Lain