Sabtu, 16 Mei 2020

Japfa Salurkan Extra Fooding untuk Tim Medis

Japfa Salurkan Extra Fooding untuk Tim Medis

Foto: ist/dok.Japfa


Jakarta (TROBOSAQUA.COM). JAPFA Peduli konsisten berikan bantuan makanan berprotein hewani bagi tenaga medis penanggulangan COVID-19.

 

Program besutan PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (Japfa) ini bekerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI. Pada bulan Ramadhan ini, JAPFA kembali menyalurkan bantuan dalam bentuk paket makanan berbuka puasa untuk tim medis.

 

Selama bulan puasa, Japfa bekerjasama dengan Kemhan RI untuk sediakan makanan berbuka puasa bagi tim medis Covid-19. Sebanyak 100.000 paket makanan akan dibagikan secara bertahap di Jabodetabek, Jawa Barat, Banten, Jawa Timur, dan Lampung. Pemberian paket makanan buka puasa ini juga merupakan hasil kerjasama dengan PT Suri Tani Pemuka (STP), anak usaha Japfa yang membantu petani ikan rakyat dengan menyerap 15 ton ikan lele, mas, nila dan patin untuk dijadikan bahan makanan bagi tim medis.

 

“Melihat keadaan Indonesia saat ini dengan terus bertambahnya pasien yang terinfeksi Covid-19, JAPFA kembali memberikan bantuan bahan makanan berprotein hewani. Pemberian donasi untuk tim medis sebagai garda terdepan yang membutuhkan kecukupan nutrisi merupakan wujud komitmen kami untuk mendukung pemerintah dalam menghadapi pandemi,” ujar Rachmat Indrajaya, Direktur Corporate Affairs Japfa.

 

Sejak Maret lalu hingga saat ini, Japfa terus salurkan bantuan bahan makanan berprotein hewani melalui BNPB untuk disebarkan ke Rumah Sakit Rujukan dan Puskesmas di Jakarta. Japfa menilai pemberian extra fooding sangat diperlukan untuk menjamin kecukupan asupan gizi tim medis. Sebelumnya, ayam, telur, udang, sosis dan susu telah diserahkan pada bantuan tahap I & 2. Bantuan bantuan susu segar berlabel Greenfields telah mencapai 42.000 liter.

 

Tidak hanya di Jakarta, bantuan pun diberikan melalui unit-unit usaha JAPFA yang tersebar di Indonesia. Melalui unit usaha tersebut, Japfa memberikan berbagai jenis bantuan, mulai dari pemberian dan penyemprotan cairan disinfektan, APD, masker dan hand sanitizer, bahan makanan protein hewani, paket makanan berbuka puasa, paket sembako, bantuan mobil operasional untuk patroli, hingga turut serta dalam kegiatan sosialisasi ke masyarakat.

 

“Pada kondisi seperti ini, sudah saatnya kita bergerak bersama memberikan upaya terbaik untuk melawan pandemi Covid-19. Sinergi dari seluruh pemangku kepentingan ini mempunyai satu tujuan, yakni menurunkan kurva penyebaran dan Indonesia dapat segera pulih dari pandemi ini,” tutup Rachmat. ist/ed/meilaka

 
Aqua Update + Moment Update + Cetak Update +

Artikel Lain