Rabu, 19 Pebruari 2020

Kolaborasi dengan Startup, BNI Salurkan KUR Perikanan

Kolaborasi dengan Startup, BNI Salurkan KUR Perikanan

Foto: dok.ntr


Yogyakarta (TROBOSAQUA.COM). BNI menyerahkan kredit usaha rakuat (KUR) perikanan pada peluncuran aplikasi FisTX besutan perusahaan startup PT Mitra Sejahtera Membangun Bangsa (MSMB) di Balai Desa Srigading – kab Bantul, provinsi DI Yogyakarta pada 17/2.

 

Disaksikan oleh Direktur Perbenihan Kementerian Kelautan dan Perikanan Coco Kokarkin, Penyerahan KUR dilakukan oleh Andy Yusdiman, Head of Business Banking (HBB) BNI Kantor Wilayah Yogyakarta – A. Menurut dia, penyaluran KUR ini merupakan wujud komitmen PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI untuk berkolaborasi dalam merealisasikan penyaluran Kredit Usaha Kecil (KUR) pada para nelayan dan petambak.

 

Dikatakannya, kolaborasi antara BNI dan MSMB sebelumnya telah berhasil dilaksanakan dalam acara Sarasehan Pertanian Smartfarming yang bertajuk Gerakan Menyongsong Pertanian (GMP) 4.0 di Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah.

 

Acara yang bertajuk Demokratisasi Pertanian di Era Industri 4.0 dilakukan di Balai Srigading, Pantai Samas, Bantul DIY pada Senin (17/2) ini dihadiri oleh Sekda Bantul, Kepala Dinas Pertanian Gunungkidul, petambak udang dan pembudidaya ikan.

 

ndy Yusdiman menyatakan, peran BNI dimaksudkan untuk memastikan agar para petambak dan nelayan mendapatkan akses pembiayaan yang murah, mudah, disertai pendampingan yang cukup. Akses yang mudah untuk pembiayaan didukung dengan kemudahan transaksi melalui 14.414 Agen46 yang tersebar hingga ke pedesaan di Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

Pada kesempatan tersebut, BNI menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada para nelayan dan petambak. Penyaluran KUR tersebut menambah portofolio penyaluran KUR BNI di Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2020, dimana awal tahun ini saja penyaluran KUR BNI di DIY mencapai Rp22 M. ist/ed/ntr

 
Aqua Update + Moment Update + Cetak Update +

Artikel Lain