Kamis, 7 Nopember 2019

Pengukuhan Pengurus FKPA, Rumah Bagi Pembudidaya Udang dan Ikan

Pengukuhan Pengurus FKPA, Rumah Bagi Pembudidaya Udang dan Ikan

Foto: dok.datuk


Bandarlampung (TROBOSAQUA.COM). Pengurus Forum Komunikasi Praktisi Aquakultur (FKPA) masa bakti 2019-2024 dikukuhkan di Bandarlampung, Kamis (6/11).

 

Pengurus FKPA dikukuhkan oleh Kepala Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Lampung Rusnanto. Adapun susunan pengurus pusat FKPA terdiri dari Ketua Hanung Hernadi, Sekretaris Bambang Nuryanto, Bendahara Wahyudi Joko dan dilengkapi dengan ketua-ketua bidang dan kordinator wilayah, mulai dari Bengkulu hingga Nusa Tenggara Timur.

 

Ketua FKPA Hanung Hernadi berjanji akan menyiapkan SDM yang handal dan kredibel dalam menjalankan budidaya udang. “Kami siap menjalankan budidaya udang dan ikan yang  berkelanjutan melalui inovasi dan ramah lingkungan,” ujar Hanung.    

 

Mulai kepengurusan 2019-2024 ini, selain menggandeng petambak udang, FKPA juga mulai merangkul praktisi / pembudidaya ikan. Hanung mengakui teknis budidaya ikan lebih mudah dibandingkan dengan udang, tetapi pemasarannya sulit. Sebaliknya, teknis budidaya udang lebih sulit, namun pemasarannya lebih mudah.

 

“Karena itu saling tukar informasi dan pengalaman di antara teknisi, baik ikan dan udang akan tercipta sinergi yang kuat dalam memajukan sektor perikanan,” pungkas dia. datuk

 
Aqua Update + Moment Update + Cetak Update +

Artikel Lain