Kamis, 10 Oktober 2019

FDA Tolak Udang India dan Vietnam

FDA Tolak Udang India dan Vietnam

Foto: istimewa/pixabay


Amerika Serikat (TROBOSAQUA.COM). Pada bulan September 2019, Foods and Drugs Administration (FDA) mengatakan bahwa 6 dari 75 (8,0%) pintu masuk impor perikanan menolak pemasukan udang karena terkait dengan antibiotik yang dilarang.

 

Masih 3 bulan tersisa pada 2019, FDA kini telah menolak 58 jalur masuk udang karena alasan yang berkaitan dengan residu obat hewan. Angka ini lebih tinggi daripada total penolakan pada 2018 yang hanya ada 53 kali penolakan, dan 55 penolakan pada 2017.

 

Penolakan pada September dikenakan pada udang dari dari dua eksportir berbeda di India dan Vietnam. Minh Phu Seafood (Vietnam) ditolak karena udang terkontaminasi dengan residu obat hewan oleh Divisi Impor Tenggara pada 17 September 2019. Sebanyak 32, menyumbang 55,2% dari semua penolakan udang tersebut tahun ini.

 

Udang dari West Coast Frozen Foods Private Limited juga ditemukan memiliki salmonella. Selain lima jalur masukitu, FDA juga menolak tujuh jalur masuk udang karena kehadiran salmonella: empat dari Bangladesh (Bright Seafood Ltd.) oleh Divisi Impor Pantai Barat, dua lagi dari India (Choice Canning Company) oleh Divisi Impor Timur Laut dan satu dari Vietnam (Khanh Sung Co., Ltd.) oleh Divisi Impor Pantai Barat. Divisi Impor Pantai Barat FDA juga menolak jalur masuk udang dari India (Milesh Marine Exports Private Limited) karena ditemukan kontaminasi mikroba listeria.

 

Southern Shrimp Alliance (SSA) adalah organisasi nelayan udang, pengolah udang dan anggota industri domestik lainnya di delapan negara penghasil udang di Alabama, Florida, Georgia, Louisiana, Mississippi, Carolina Utara, Carolina Selatan, dan Texas.

 

Sebagai catatan, jalur masuk didefinisikan: Penolakan FDA bukan dari pengiriman, melainkan mereka didefinisikan sebagai "jalur masuk". Satu kontainer udang yang dikirim ke Amerika Serikat dapat mencakup beberapa jalur masuk. Misalnya, satu kontainer udang impor dapat berisi udang yang dikupas (PND) dengan berbagai ukuran hitungan. Seorang importir dapat memecah pengiriman ini menjadi beberapa jalur entri — PND / 31-40 / hitung sebagai satu, PND / 41-50 / hitung sebagai yang lain dan PND / 51-60 / hitung sebagai yang ketiga. Jika semua udang ini terkontaminasi dengan antibiotik dan dideteksi oleh FDA, maka muatan kontainer tunggal tersebut akan dilaporkan sebagai tiga penolakan jalur masuk.

 

Jalur masuk adalah jenis produk dalam wadah tertentu atau metode impor lainnya. Contoh: Satu wadah udang impor (£ 40.000) mungkin memiliki beberapa jenis udang yang berbeda di dalam wadah itu seperti dikupas dan dikupas, dimasak, dilapisi tepung roti dan tanpa kulit kepala. Setiap jenis produk yang berbeda dalam wadah itu memiliki kode sendiri dan setiap produk dianggap sebagai “jalur masuk”. ist/meilaka

 
Aqua Update + Moment Update + Cetak Update +

Artikel Lain