Jumat, 27 September 2019

India Kuasai Pasar Udang Amerika Serikat

India Kuasai Pasar Udang Amerika Serikat

Foto: 


Amerika Serikat (TROBOSAQUA.COM). India sekali lagi menjadi pengekspor udang terbesar ke AS pada Juli 2019, dengan kenaikan hampir 8% dibandingkan bulan Juli 2018.

 

Laman Shrimpnews mengulas, meskipun ada rumor mengenai berkurangnya stok udang India akibat serangan penyakit di tambak dan insiden terkait cuaca bisa saja mengurangi output India sebesar 25% hingga 30%. Namun ternyata itu tidak terjadi, dan India saat ini menyumbang dua dari setiap lima udang yang diekspor ke AS.

 

Indonesia sebagai pengekspor udang terbesar kedua ke AS, mengalami sedikit peningkatan di bulan Juli, tetapi jumlahnya masih lebih rendah dibandingkan pengiriman bulan Juli 2018. Terlepas dari fokusnya memasok China, ekspor udang Ekuador ke AS pada Juli lebih tinggi daripada angka tahun lalu.

 

Negara-negara lain mengalami peningkatan ekspor ke AS pada bulan Juli, sehingga terjadi kenaikan angka pengiriman daripada tahun lalu, termasuk Argentina, Meksiko dan Vietnam. Kecuali China dan Thailand, terlihat mengalami penurunan ekspor pada bulan itu. Sementara itu di balik perang dagang dengan China, disebutkan tidak ada alasan yang jelas untuk terpuruknya ekspor udang Thailand ke AS. Selain karena persaingan harga dengan negara eksportir besar lainnya. ist/meilaka

 
Aqua Update + Moment Update + Cetak Update +

Artikel Lain