Kamis, 1 Agustus 2019

Pameran dan Kontes Ikan Hias Digelar di Mall Kalibata

Pameran dan Kontes Ikan Hias Digelar di Mall Kalibata

Foto: dok.rizky


Jakarta (TROBOSLIVESTOCK.COM). Pameran dan kontes ikan hias 2019 di Plaza Mall Kalibata Jakarta Selatan, digelar selama 5 hari kedepan mulai Rabu (31/7).

 

Dibuka Kepala Balai Riset Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BRSDMKP) Sjarief Widjaja, Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Perikanan (DKPKP) Provinsi DKI Jakarta, acara diselenggarakan oleh DKPKP Provinsi DKI Jakarta bekerjasama dengan TROBOS Communication (TComm).

 

Peserta Pameran terdiri dari pelaku usaha ikan hias, perusahaan swasta bidang perikanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan, akademisi, komunitas ikan hias dan pembudidaya ikan hias binaan Sudin KPKP 5 (lima) Wilayah Kota Adm DKI Jakarta. Seluruh Stand Pameran berjumlah 53 stand.

 

Pameran dan kontes ikan hias diselenggarakan selam 5 hari di parkir Plaza Mall Kalibata. Forum temu usaha dan perluasan bisnis ikan hias pada hari kedua, 1 Agustus 2019. Narasumber dari Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM), eskportir ikan hias di Swiss Bell Residence Kalibata. Hari berikutnya (2/8) diisi dengan seminar bertema “Bangun indutri ikan hias di era 4.0”.

 

Pameran ini menampilkan 53 booth yang diisi oleh akademisi, KKP, dan komunitas ikan hias serta pembudidaya binaan dari suku dinas perikanan Jakarta. selama kegiatan berlangsung diadakan pengundian doorprize setiap harinya untuk para pengunjung.

 

Puncak acara akan berlangsung pada  4 Agustus 2019, yang rencananya akan dihadiri oleh Sekda Provinsi DKI Jakarta. Pada kesempatan itu diumumkan juga pemenang dan pembagian hadiah para peserta kontes. Masih pada acara puncak, Sekolah Tinggi Perikanan (STP) Pasar Minggu juga melaunching aplikasi “Aquarium Indonesia” yang merupakan hasil karya siswa STP yang berisikan dokumentasi semua biota ikan hias dan tanaman hias Indonesia, serta mewadahi para pembudidaya ikan, pedagang, eksportir dan konsumen aquaria di tanah air dalam bentuk bursa online. rizky

 
Aqua Update + Moment Update + Cetak Update +

Artikel Lain