Senin, 15 Juli 2019

Berikan Pakan Premium untuk Koi Premium

Berikan Pakan Premium untuk Koi Premium

Foto: 
Tim Koi Fish Food and Chirpy Bird Food PT Matahari Sakti

Tidak sembarang pakan diberikan pada koi kelas impor dan kompetisi, dan untuk itulah diperlukan pakan dengan kualitas terbaik
 
 
Siapa tidak kenal ikan koi? Ikan berwarna cantik dengan corak khasnya serta gerakan anggun dan gemulainya di dalam air sangat menarik para penghobi untuk memeliharanya. Bahkan, para pembudidaya pun mengincar pasar ini untuk memasarkan jenis-jenis koi unggulan mereka. 
 
 
Untuk menghasilkan koi berkualitas yang dilepas ke pasaran, ditentukan dari kualitas pakan yang dikonsumsi koi yang asli Jepang ini. PT Matahari Sakti (MS) mengerti akan kebutuhan pembudidaya agar koi-koi yang mereka hasilkan menjadi berkelas untuk dipasarkan hingga langsung ke penghobi. Untuk itulah pakan yang diberikan ke koi mereka bukan pakan sembarangan, dimana pembudidaya hingga penghobi koi sudah mengenal pakan koi buatan MS memiliki keunggulan tersendiri yang membuatnya cukup handal bersaing dengan kompetitor sejenis. Seperti yang ditampilkan dalam 15th All Indonesia Young Koi Show 2019 di Q-Big BSD City, Tangerang Selatan-Banten (28-30/6) lalu. 
 
 
“Salah satu keunggulan pakan koi produksi MS dari segi atraktan. Kalau pakan lain ketika dimasukkan ke kolam, bisa butuh waktu cukup lama agar ikan menghampiri karena tidak tercium. Kalau pakan kami begitu masuk ke kolam, ikan langsung menyerbu karena atraktan tersebut. Selain itu, kandungan nutrisinya sangat komplit untuk memenuhi kebutuhan koi dan tak lupa varian ukuran dan jenisnya bermacam-macam. Hal ini menjadi acuan para penghobi dan pembudidaya dalam memilih pakan MS,” terang Erna Sitorus, Asisten Sales Manager Koi Fish Food and Chirpy Bird Food MS. 
 
 
Pakan untuk Pembudidaya Koi 
Adalah Ikushu Breeder Plus, pakan koi yang diformulasikan khusus untuk breeder, dibuat dari bahan berkualitas bernutrisi tinggi dengan kadar protein min 35 % menjadikan koi lebih cepat berkembang dan sehat. Formulasi nutrisi yang seimbang serta dilengkapi dengan multivitamin dan mineral untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadap kondisi lingkungan agar mengurangi tingkat stres pada koi. IKUSHU juga diperkaya dengan spirulina dan wheat germ dengan kandungan xanthophyl dan beta carotene akan membuat warnanya keluar dan lebih cerah. Dari segi ukuran pakan IKUSHU kita pasarkan 3 macam sesuai kebutuhan umur dan berat koi, ukuran pakan tersebut 2 milimeter (mm), 5 mm, dan 8 mm. 
 
 
Para pembudidaya koi sangat mengapresiasi IKUSHU yang memiliki keunggulan formulasi ini. “Sudah banyak testimonial bagus, khususnya dengan formulasi pakan yang terbukti bisa mencerahkan warna merah. Dimana, semburat merahnya tidak lari ke warna putih. Tegas warnanya,” ungkap perempuan yang akrab disapa Erna ini. 
 
 
Pakan untuk Penghobi Koi 
Bagi penghobi koi sendiri, untuk menjamin kesehatan dan daya tahan koi peliharaannya, pakan yang terbaik juga menjadi pilihan utama. Untuk memenuhi kebutuhan penghobi koi rumahan MS mengeluarkan brand Shoori. Shoori adalah pakan koi premium (superior) yang diformulasikan untuk koi kelas impor maupun koi kompetisi. Dengan bahan baku pilihan dan kandungan multivitamin yang lengkap menjadikan koi lebih sehat dan ideal sesuai standar koi kompetisi. 
 
 
“Untuk Shoori, kami memiliki dua varian, yakni Spirulina dan Hi-Grow yang memiliki keunggulan masing-masing. Untuk Spirulina diperkaya vitamin dan mineral serta spirulina yang dikultur alami yang bermanfaat untuk pewarnaan tegas bagi koi; tidak itu saja Shoori Spirulina juga diperkaya berbagai nutrisi yang menunjang pewarnaan koi superior ini. sementara Shoori Hi-Grow diperkaya dengan prebiotik dan probiotik, bernutrisi tinggi serta memiliki tingkat kecernaan yang tinggi pula untuk mendukung koi kelas kompetisi,” jelas Erna. 
 
 
Dengan berbagai keunggulan nutrisi dan formulasi pakan yang lengkap ini, tambah Erna, penghobi pun tidak perlu melakukan trial and error untuk mencari formulasi terbaik untuk ikan peliharaannya. “Apalagi Shoori sudah diperkaya protein minimal 42 % dan tercerna semua sehingga menjadi rekomendasi terbaik untuk para penghobi koi,” tutur Erna. TROBOS Aqua/Adv
 

 
Aqua Update + Moment Update + Cetak Update +

Artikel Lain